Home » » car agar dapat sitelink google

car agar dapat sitelink google

Written By Melon Gokil on Minggu, 05 Agustus 2012 | 21.49


cara mendapatkan sitelink dari google-cara mendapatkan sitelink dari google-cara mendapatkan sitelink dari google-cara mendapatkan sitelink dari google-cara mendapatkan sitelink dari google-cara mendapatkan sitelink dari google-Mengapa memiliki sitelink dianggap penting? Algoritma google hanya memilih situs web/blog yang dianggap mapan serta memiliki sumber informasi terpercaya dan diverifikasi saja untuk mendapatkan sitelink. Asumsi  adilnya adalah jika website atau blog anda telah mendapatkan sitelink berarti  website/blog anda terpercaya di mata Google. Google hanya akan menampilkan sitelinks di hasil pencarian apabila Google menemukannya sebagai navigasi yg bermanfaat bagi user. Jika struktur suatu situs tidak sesuai dengan algoritma Google dalam proses pencarian/crawl sitelinks website yg sesuai kriteria, dan atau jika Google tidak melihat adanya relevansi di dalam sitelinks dengan hasil pencarian, maka Google tidak akan menampilkannya. Lantas bagaimana cara agar cepat dapat hadiah sitelink dari google? Berikut tips yang bisa saya share:cara mendapatkan sitelink dari google-cara mendapatkan sitelink dari google
1.      Memperkuat kata kunci (keyword)
Umumnya sebuah situs web/blog mendapatkan sitelink berdasarkan kata kunci yang menurut Google merupakan identitas unik yang melekat dari sebuah blog. Kata kunci tersebut bisa saja title/judul dari blog seperti blog saya Blogaul ini, dan bisa juga dari URL blog atau deskripsi blog anda. Jadi tinggal pilih kata kunci dibagian mana yang ingin anda perkuat dan anda populerkan untuk menjadi ciri khas (brand)  blog anda.
2.      Struktur menu navigasi yang baik
Gunakanlah menu navigasi yang terstruktur dengan baik serta dapat dibaca dengan baik pula oleh spider Google. Hindari penggunaan navigasi yang banyak mengandung javascript.
3.     Anchor teks pada link internal
Penting sekali bagi kita untuk membuat internal link antar artikel dengan menggunakan anchor teks serta penggunaan atribut Alt pada gambar/image. Dengan adanya internal link maka secara keseluruhan blog akan terindeks dengan baik oleh search engine serta memudahkan mbah Google dalam pencarian kata kunci.
4.     Konten yang bermanfaat
Pada kalimat pertama pernyataan mbah Google diatas sudah jelas dikatakan bahwa: We only show sitelinks for results when we think they'll be useful to the user”. Artinya bahwa konten yang kita buat harus benar-benar berguna bagi orang lain serta berkualitas. Konten seperti ini biasanya akan mendapatkan posisi bagus di search engine dan mendatangkan trafik organik yang melimpah, sehingga membuka peluang blog kita untuk mendapatkan sitelink. Jadi tingkatkanlah kualitas konten blog anda, hindari membuat artikel copas secara utuh.
5.     Optimasi SEO blog
Untuk yang ini saya tidak perlu lagi menuliskan panjang lebar, karena saya sudah pernah menuliskan tentang ini dalam artikel optimasi SEO untuk blog. Jika sobat ingin mendalami lebih jauh silahkan baca tutorial-tutorial dalam blog ini. Saya hanya ingin menggaris bawahi sekali betapa penting juga bagi kita untuk bisa memahami sekaligus mempraktekkan apa yang disebut dengan optimasi seo off page dan on page.
Nah, saya kira cukup penjelasan mengenai cara mendapatkan sitelink dari google kali ini. Semoga bermanfaat buat sobat semua..
Klik Bintang Di Bawah Ini :

Ditulis Oleh : Melon Gokil | Everything | About Facts | Mystery | Secret | News | Software

Artikel car agar dapat sitelink google ini diposting oleh Melon Gokil pada tanggal Minggu, 05 Agustus 2012. Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat. Dan Jangan Lupa Komentar dan Like Fans Page Kami.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

comment it