Home » » Buat bagan dengan Visio 2010

Buat bagan dengan Visio 2010

Written By Melon Gokil on Minggu, 19 Agustus 2012 | 05.51


Membuat Flowchart Dengan Visio - Saat fase pembuatan Tugas Akhir saya kemarin, saya sempat kebingungan saat membuat diagram-diagram. Biasanya saya membuatnyalangsung menggunakan Ms. Word, satu per satu, objek demi objek. Misalnya saat membuat diagram struktur organisasi, ataupun saat perlu membuat bentuki-bentuk bidang datar lainnya. Hal tersebut sangat tidak efektif, terutama masalah ketidak konsistenan bidang yang kita buat saat halaman mengalami penambahan. Hasilnya akan berantakan.

Microsoft Visio 2010

Sebenarnya sudah tersedia software yang khusus digunakan untuk membuat diagram-diagram semacam itu. Diantaranya adalah Microsoft Visio. Software ini memang didesain untuk digunakan sebagai software untuk membuat diagram-diagram. Kelebihan software ini adalah bisa di integrasikan langsung dengan Ms Word, sehingga mempermudah user dalam mengimport hasil kerjanya di Ms Visio ke dalam Ms Word.


Membuat Flowchart Dengan Visio 2007

Cara membuat flowchart ada berbagai macam cara. Seperti cerita saya di atas, kita bisa saja menggunakan Ms Word secara manual. Namun akan menjadi mimpi buruk saat halaman yang kita buat bertambah banyak, yang otomatis akan membuat tampilan flowchart kita berantakan. Solusinya adalah menggunakan software untuk membuat flowchart. Untuk membuat flowchart menggunakan Ms Visio 2007, caranya cukup mudah. Pada panel kiri lembar kerja kita, pilihlah source gambar yang sesuai dengan projek yang sedang kita buat.

Membuat Diagram Dengan Ms Visio

Disitu terdapat berbagai macam tempalte, diantaranya template untuk membuat diagram organisasi, diagram panel jaringan, panel listrik dan juga flowchart. Panel flowchart di microsoft visio terdapat di bawah panel diagram untuk membuat organisasi. Itu kalo belum berubah ya, hehehe. Tutorial visio 2007 ini tidak akan membahas secara detail tentang cara menggunakan microsoft visio 2010 ataupun cara menggunakan visio 2003 , tetapi lebih kepada pemberitahuan bahwa sebaiknya menggunakan tools yg khusu dalam membuat flowchart tutorial.
Microsoft Visio 2010

Microsoft Visio sangat membantu mahasiswa seperti saya saat dalam proes penyusunan Tugas Akhir. Bagi yang belum punya cari link downloadnya di postingan ini. Maaf saya rahasiakan linknya, hehe.
Demikian postingna kali ini mengenai  membuat flowchart di microsoft visio , semoga bermanfaat, wassalamu'alaikum ;)


Klik Bintang Di Bawah Ini :

Ditulis Oleh : Melon Gokil | Everything | About Facts | Mystery | Secret | News | Software

Artikel Buat bagan dengan Visio 2010 ini diposting oleh Melon Gokil pada tanggal Minggu, 19 Agustus 2012. Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat. Dan Jangan Lupa Komentar dan Like Fans Page Kami.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Unknown mengatakan...

paswordnya?


Posting Komentar

comment it