Home » » Cara Buat Booting CD/ DVD dengan Nero

Cara Buat Booting CD/ DVD dengan Nero

Written By Melon Gokil on Selasa, 03 Juli 2012 | 23.31


Siapa yang tidak kenal nero, aplikasi yang menjadi pilihan utama untuk para user guna kepentingan burning CD / kaset. Lantas apa hanya itu yang bisa dilakukan nero buat kita? tidak sob, masih banyak lagi fitur dan fasilitas dari nero di antaranya untuk menjadikan CD/ DVD menjadi booting. uke tanpa panjang lebar lagi, kita langsung menuju ke TKP.

1. Untuk memulai acara buat CD/ DVD booting, terlebih dahulu masukan CD/ DVD kosong ke cd-room komputer sobat

2.  Buka aplikasi nero ( buat yang belum punya nero , silahkan download nero dibawah )
3. perlu di tekankan lagi nich, untuk membuat CD/ DVD dalam kondisi booting terlebih dahulu sobat kudu punya file ISO dari OS tertentu. Saya pernah bahas cara convert CD/ DVD ke ISO ( Baca : cara convert CD/ DVD to ISO dengan formatfactory ). Sebernarnya cara convert CD/ DVD ke ISO dengan nero juga bisa, tapi cara tersebut akan saya bahas di postingan yang akan datang.
4. Pilih image, project , copy => disc image or save project=> cari file ISO => open

5. Langkah terakhir klik brun => tunggu sampai proses selesai. Setelah proses selesai cd-room akan secara otomatis terbuka.

Cukup sekian postingan tentang Cara Buat Booting CD/ DVD dengan Nero . Selamat mencoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.
Klik Bintang Di Bawah Ini :

Ditulis Oleh : Melon Gokil | Everything | About Facts | Mystery | Secret | News | Software

Artikel Cara Buat Booting CD/ DVD dengan Nero ini diposting oleh Melon Gokil pada tanggal Selasa, 03 Juli 2012. Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat. Dan Jangan Lupa Komentar dan Like Fans Page Kami.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

comment it