Home » » software yang wajib dipasang jika ingin membuka warnet

software yang wajib dipasang jika ingin membuka warnet

Written By Melon Gokil on Selasa, 10 Juli 2012 | 20.39


Software Warnet Wajib Instal

Untuk mengelola usaha warnet anda agar semua administrasi dan maintenance anda mudah dikelola, anda membutuhkan beberapa software pendukung. Saya akan mencoba berbagi kepada anda, beberapa software pendukung warnet yang sudah popular.
  1. Warnet Estimator
    Software ini yang paling penting sebelum membuka usaha warnet. Dengan file excel sederhana ini pengelolaan modal, biaya operasional dan kapan warnet anda balik modal dapat anda perkirakan. Jadi anda tidak perlu membuat file excel sendiri. Cukup dengan tools ini, perhitungan bisnis anda akan terbantu. Software tersebut dapat anda download di sini.
  2. Billing Warnet
    Banyak software billing warnet  yang ditawarkan di pasaran. Tapi saya anjurkan anda menggunakan billing explorer. Bukan Bermaksud berpromosi software tersebut, tapi karena software ini mudah digunakan, walau diperlukan juga pengawasan manual karena software ini bisa dihack tidak ada masalah bukan? Memang semua software pasti ada kelemahannya. Tapi bagi anda yang punya dana pas-pasan software billing warnet gratis boleh dicoba, MOG billing.
  3. Anti Exe
    Saat itu pernah warnet yang saya kelola dibanned 2 hari sama Lyto karena banyak online gamers pake cheat saat bermain RF. Tentu hal ini sangat merugikan anda sebagai pemilik warnet, karena Lyto adalah kontributor game online terbanyak .Untuk menangkal cheat game online, silahkan dicoba menggunakan Faronics Anti Exe.
  4. Program Freeze
    Program freeze disini berfungsi mengembalikan (restore) system anda ketika pc anda terkena virus, spy, crash windows atau sejenisnya. Ada 2 program yang saya rekomendasikan Deep Freeze dan Returnil. Deepfreeze dapat merestore seluruh pastisi hard disk anda. Sedangkan returnil hanya merestore system program anda saja.
  5. Program Office
    Program office yang saya maksud disini adalah pengganti Microsoft Office. Karena kita akan mengeluarkan dana yang cukkup banyak untuk membeli program office tersebut. Sebagai pengganti Ms Office anda dapat menggunakan Open Office.
  6. Antivirus
    Untuk antivirus, saya menganjurkan Kaspersky sebagai Antivirus yang layak dipilih. Namun, antivirus gratis seperti Avira atau AVG tidak kalah bagusnya dengan antivirus berbayar.
Klik Bintang Di Bawah Ini :

Ditulis Oleh : Melon Gokil | Everything | About Facts | Mystery | Secret | News | Software

Artikel software yang wajib dipasang jika ingin membuka warnet ini diposting oleh Melon Gokil pada tanggal Selasa, 10 Juli 2012. Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat. Dan Jangan Lupa Komentar dan Like Fans Page Kami.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Cara Mengganti Icon Local Disk dan Flasdisk mengatakan...

thnk gan saya akan pasang semunya..


Posting Komentar

comment it