Home » » messi indonesia ( litttle tristan and andik firmansyah)

messi indonesia ( litttle tristan and andik firmansyah)

Written By Melon Gokil on Jumat, 11 Mei 2012 | 09.08


 

TRISTAN ALIF NAUFAL (7 YEARS OLD)


Pagi yang cerah di lapangan sepak bola International Sport Club of Indonesia, Ciputat Raya, Ahad, 11 Maret 2012. Sekelompok anak menjalani latihan rutin di sekolah sepak bola. 

Ada yang mencolok dari latih tanding anak berusia rata-rata 10 tahun ini. Penyerang mungil ini selalu mendapat penjagaan dua sampai tiga pemain. Inilah Tristan Alif Naufal, bocah tujuh tahun yang dijuluki Messi-nya Indonesia. 

Alif--begitu ia disapa--mengasah kemampuannya di sekolah Arsenal Indonesia di Ciputat Raya. Ketika Tempo berkunjung ke markas latihannya, Ahad pagi, 11 Maret 2012, Alif sedang asyik berlatih tanding. 

Dengan seragam agak gombrong, Alif terlihat lebih kecil ketimbang semua pemain. Sosoknya memang terbilang mungil, sekitar 110 sentimeter. Apalagi Alif masuk dalam pemain usia 10 tahun karena kemampuannya mengolah si kulit bundar, padahal usianya baru 7 tahun. 

Bola di kaki Alif terlihat sangat lengket. Kemampuannya menggocek bola ditopang dengan kelihaiannya mengontrol bola dan kecepatan larinya. Beberapa kali dia melewati dua sampai tiga pemain yang beberapa sentimeter lebih tinggi. 

Gaya favoritnya adalah dribling double spin ala Zinedine Zidane, pemain terbaik dunia 1998, 2000, dan 2003 asal Prancis. Ia mengecoh lawan dengan memutar badan. Beberapa kali Alif menceploskan bola ke gawang lawan.

Kelihaian ini mengingatkan banyak orang kepada Lionel Messi, pemain terbaik dunia asal Argentina yang bermain di Barcelona. Alif mencuat setelah videonya diunggah dengan judul "Tristan Alif Naufal (Indonesia Football Star on The Making)" di YouTube, 3 maret 2012. Dalam seminggu, video tersebut sudah ditonton sekitar 18 ribu pengguna YouTube. (Baca: Tristan Si Bocah 'Messi' dari Indonesia).


ANDIK FIRMANSYAH (21 YEARS OLD)



Cemerlangnya performa Andik Vermansyah ternyata terdengar sampai ke Italia. Salah satu klub asal Negeri Pizza sekaligus peserta kompetisi Serie A, Novara, dikabarkan meminati gelandang serang yang dijuluki "Lionel Messi Indonesia" itu.
Sebagaimana diwartakan situs Italia Sport Press, (10/12/2011) lalu, Novara tertarik pada performa Andik saat ia melakoni laga persahabatan melawan klub Major League Soccer (MLS)  Los Angeles Galaxy bersama tim nasional Indonesia Selection, akhir bulan lalu. Selain itu, usia Andik yang terbilang muda,  20 tahun,  juga menjadi salah satu alasan Novara memantau punggawa Persebaya tersebut.

"Novara memang memegang prinsip memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak muda. Dalam perspektif ini Mauritius Pederzoli selaku Direktur Olahraga telah memantau playmaker Andik Vermansyah dan dia juga pemain timnas U-23 Indonesia,” tulis pernyataan di situs tersebut.

Di laman tersebut dituliskan juga Novara berharap bisa mendapatkan jasa Andik dengan harga yang tidak terlampau tinggi dari klubnya saat ini.

"Musim ini telah mencetak 7 gol dalam 17 penampilan. Dia juga mengenakan seragam tim nasional Under-23," demikian pernyataan tersebut.

Sebelumnya, pemuda kelahiran Jember, Jawa Timur 20 tahun silam itu dirumorkan akan memperkuat raksasa Portugal, Benfica.

Andik yang lahir di Jember dan pernah berjualan koran semasa kecil memang menjadi perbincangan hangat di blantika sepakbola tanah air belakangan ini karena peforma impresinya bersama Persebaya maupun saat berseragam Garuda Muda.  Kepiawaian Andik mengolah si kulit bundar diakui pelatih kelas dunia, Bruce Arena, juru latih LA Galaxy itu memuji skill Andik. Andik juga di gelari lionel messi indonesia ,karena kelincahannya dalam memegang bola
Klik Bintang Di Bawah Ini :

Ditulis Oleh : Melon Gokil | Everything | About Facts | Mystery | Secret | News | Software

Artikel messi indonesia ( litttle tristan and andik firmansyah) ini diposting oleh Melon Gokil pada tanggal Jumat, 11 Mei 2012. Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat. Dan Jangan Lupa Komentar dan Like Fans Page Kami.

:: Get this widget ! ::

5 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Anonim mengatakan...

At this moment I am going away to do my breakfast, afterward having my breakfast coming yet again to read
further news.
Feel free to visit my web site - black friday 2012 deals

Anonim mengatakan...

Hi there i am kavin, its my first time to commenting anyplace, when i read this post i thought i could also make comment due to this sensible post.


Look at my blog: Candy Crush Saga Hack

Anonim mengatakan...

Wow, this piece of writing is nice, my younger sister is analyzing these things, thus I am
going to let know her.

Feel free to surf to my blog - Dragon City Cheat Engine

Anonim mengatakan...

Hello, i believe that i saw you visited my weblog so i
came to go back the favor?.I am trying to to find issues to enhance my site!
I guess its adequate to use some of your ideas!
!

Feel free to visit my page; microsoft office Gratuit

Anonim mengatakan...

Great website. Lots of helpful info here. I am sending it to some pals ans additionally sharing in delicious.
And of course, thanks in your sweat!

Here is my homepage - Psn code generator


Posting Komentar

comment it