Home » » hilangin bau kaki

hilangin bau kaki

Written By Melon Gokil on Sabtu, 23 Juni 2012 | 01.34


Bau kaki adalah salah satu hal yang bisa membuat rasa percaya diri kita berkurang, dan bahkan bisa membuat kita di jauhi oleh orang dekat kita, hal ini tentu sangat mengganggu, Sepatu kets buluk kesayangan ku mungkin salah satu penyebab kaki menjadi lembab dan berbau. Kaki yang terus-terusan tertutup saat beraktivitas menjadi berkeringat. Sehingga kuman mengumpul dan menyebabkan pembusukan.
Bau Kaki biasanya disebabkan oleh keringat yang mengendap pada kaki dan bercampur bakteri. Seringlah mencuci bagian dalam sepatu untuk mengurangi bakteri pada sepatu , atau anda dapat menambahkan bantalan khusus untuk menyerap keringat yang sudah banyak dijual di toko-toko kesehatan.

Tubuh kita memiliki lebih dari 250.000 kelenjar keringat, sedangkan kaki kita termasuk bagian tubuh yang paling berkeringat. Dalam sehari, satu kaki dapat memproduksi lebih dari satu pint(sekitar 568 ml) keringat! Keringat itu sendiri sebenarnya merupakan campuran air dan garam, sehingga tidak memiliki bau tertentu. Bau itu disebabkan oleh bakteri pada kulit yang memakan keringat dan membuang kotoran yang memiliki hawa atau bau yang kuat. Keberadaan bakteri pada kulit ini juga normal, namun keringat menarik bakteri dan memberikan banyak makanan untuknya.

Bila keringat pada kaki menjadi lebih berbau daripada keringat di tubuh, bisa jadi hal ini disebabkan oleh kaus kaki dan sepatu kita. Sebab keringat yang dibuang oleh kaki tidak mudah menguap seperti keringat di telapak tangan, dan malah mengumpul di kulit dan kaus kaki. Bakteri menyukai tempat gelap, lembab, dan banyak "makanan". Ketika Anda membuka sepatu, bau yang menampar Anda itu adalah produk buangan bakteri yang terkumpul di kaki, kaus kaki, dan sepatu Anda.

Nah, mengapa bau kaki kita bisa lebih "membius" daripada bau kaki orang lain, bila boleh aku mengambil kesimpulan mungkin karena kita lebih banyak berkeringat. Oleh karena itu, kaki kita pun kadang-kadang tidak begitu bau, lain waktu sangat memabukkan. Ini hanya berkaitan dengan seberapa banyak kita berkeringat saat itu.
he,, wajar kali ia kalau kaki aku lebih bau dari kaki punya teman ku, secara aku kan lebih banyak mengeluarkan keringat dari mereka. ! karena memang pekerjaan ku saat ini yaitu sebagai kuli panggul di mini market terkemuka di indonesia.

Jika anda juga bernasib sama sepertiku, tenang saja aku akan kasih tips nya deh, tips ini aku dapetin dari teman2 dan sodaraku yang banyak nasihati aku, mungkin kita bisa mempraktikannya bareng-bareng dan jangan lupa jika kamu sudah berhasil, kasih tahu aku ia, !

moga aja kamu juga punya tips yang lebih jitu, ok deh langsung aja, Cekidot..
Cara Menghilangkan bau di kaki.

1. Istirahatkan kaki dan beri udara
Artinya sesekali gunakan sandal agar kaki mu tidak terus tertutup dan mendapatkan cukup udara. kalau sepatunya lebih dari 1 gantilah setiap hari dan jemur sepatu yang baru dipakai selama 24 jam atau lebih untuk mengeringkannya sebelum memakainya kembali.
2. Rendam dalam air garam
Seminggu sekali rendam kaki dengan air hangat yang sudah di beri garam. Lakukan selama 10-15 menit agar kuman penyebab bau kaki hilang. jika belum hilang cuci kaki dengan sabun antibakteri yang kuat.

3. Gunakan kaus kaki katun
Rajin mencuci kaus kaki. Jangan menggunakan kaus kaki lebih dari satu hari dan jangan menggunakan kaus kaki dengan bahan yang tidak menyerap keringat. jika kamu punya duit lebih, beli kaos kaki yang banyak, terus ganti kaos kaki anda setiap hari.
4. Buang lapisan kulit mati
Rajin melakukan pengangkatan sel kulit mati. Kulit mati juga bisa jadi penyebab kaki lembab dan berbau. Gunting kuku kaki secara teratur agar tidak menjadi sarang kuman.

5. Menjaga pola makan
Beberapa makanan juga bisa jadi penyebab atau sumber bau.

Jika yang di atas kurang ampuh mungkin bisa di coba cara yang kedua.

1. Siapkan campuran cuka dan air hangat. Kira-kira perbandingannya adalah 1:2. Rendamlah kaki anda dalam campuran tersebut setiap malam selama beberapa hari. Bersabarlah hingga akhirnya bau kaki anda benar-benar telah hilang.

2. rendam kaki dengan air teh hitam yang dingin. Rendam kaki anda setiap hari selama seminggu dalam air teh hitam agar tanin yang terkandung dalam teh hitam ini dapat membunuh bakteri di kaki dan menutup pori-pori kaki.
Cara mengurangi jumlah keringat yang menempel di sepatu.
1. Boots atau pumps Anda mungkin terlihat keren, namun lebih baik mengenakan sepatu yang memiliki "ventilasi". Pilih saja sling back shoes yang bertali di belakang, atau peep toe shoes. Sebagai wanita, Anda masih punya banyak pilihan sepatu, kok.
2. Bila Anda wanita senang menggunakan kaus kaki atau stoking, pilih yang terbuat dari katun atau bahan yang menyerap keringat lainnya.
3. Beri bahan antiperspirant pada kaki Anda. Coba cari di apotik atau toko kosmetik.
4. Jika cara di atas tidak membantu, sudah waktunya Anda mengunjungi dokter. Minta obat dengan resep yang dapat mengatasi bau kaki yang serius, dengan membunuh bakteri dan mengurangi keringat pada kaki

Demikian tips sederhana cara menghilangkan bau kaki tak sedap. Tapi perlu diingat, jika kaki kita sedang luka, jangan lakukan 2 tips diatas, tunggu hingga luka kita telah sembuh. Semoga dengan Tips di atas bau kaki tak sedap akan segera hilang. amin


Beberapa teman masuk ke blog ini dengan menggunakan kata kunci dibawah ini.
Klik Bintang Di Bawah Ini :

Ditulis Oleh : Melon Gokil | Everything | About Facts | Mystery | Secret | News | Software

Artikel hilangin bau kaki ini diposting oleh Melon Gokil pada tanggal Sabtu, 23 Juni 2012. Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat. Dan Jangan Lupa Komentar dan Like Fans Page Kami.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

comment it