Home » » Misteri lagu lingsir wengi

Misteri lagu lingsir wengi

Written By Melon Gokil on Kamis, 06 Desember 2012 | 06.44





بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum Sobat semua...
Ini adalah posting saya yang ke 888 dan kali ini saya akan membahas lagu "Lingsir Wengi". Lagu ini pernah menjadi OST. Film Kuntilanak Konon lagu ini adalah lagu misteri pemanggil kuntilanak. Menurut cerita, jika orang yang mendengarkan lagu ini dengan pikiran kosong, maka ia akan dapat menyaksikan wujud makhluk halus. percaya atau tidak? Berikut ini adalah beberapa misteri dan cerita dari sahabat-sahabat mengenai lagu LINGSIR WENGI itu.


Namun sebelum membahas beberapa misteri lagu tersebut, saya tunjukkan lirik lagu LINGSIR WENGI.

Lingsir wengi
Sepi durong bisa nendro
Kagodo mring wewayang kan ngreridu ati

Kawitane mung sembrono njur kulino
Ra ngiro yen bakal nuwuhke tresno

Nanging duh tibane
Aku dhewe kang nemahi
Nandang bronto kadung loro
Sambat sambat sapa

Rino wengi sing tak puji ojo lali
Janjine muga bisa tak ugemi

Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo Tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet...
Jika diperhatikan pada bait terakhir lagu tersebut berkesan misteri. Berikut adalah arti bait terakhir
Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna...
Jangan terbangun dari tidurmu...
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)...
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut...
Bagi yang ingin mendengarkan lagunya, saya sediakan video lagunya.
Bisa dibuffer atau buka diSINI

Berikut adalah salah satu kisah kejadian yang dialami oleh seorang warga KasKus:
bbrp tahun yg lalu saya pernah mengalami kejadian begini :
Suatu malam tiba2 saya terjaga dari tidur, lalu saya melihat pintu kamar saya terbuka pelan2… keadaan saat itu samar2 karena lampu di kamar saya matikan sebelum tidur.
Tiba2 terdengar alunan lagu-lagu jawa seperti lingsir wengi, padahal saya sendiri tidak bisa berbahasa jawa, setelah itu seorang nenek memakai baju khas jawa masuk ke kamar sambil bergumam berbahasa jawa.
Spontan saya ketakutan, tetapi badan saya tidak bisa digerakkan seperti tertindih, saya terus memperhatikan nenek2 itu…, tiba2 nenek itu terdiam dan memperhatikan saya… lalu dia tertawa kecil.
Setelah itu, nenek tersebut mendekati saya yg waktu itu masih dalam posisi terlentang tidur, nenek itu terus bergumam bahasa jawa seakan2 sedang ngobrol. Saat nenek itu berdiri di dekat kaki saya, dia jongkok kecil dan menyentuh paha saya dengan jari dia.
Saya pikir ini cuman mimpi buruk, tetapi ketika dia menyentuh paha saya… sangat terasa nyata…, saya pun memaksakan diri untuk berontak dan berhasil bangun sambil mengepal tangan saya dan memukul nenek itu, tetapi malah angin yg saya pukul. nenek itu tiba2 lenyap.
keringat saya mengucur… dan napas saya tersengal2…
Nah setelah mendengar lagu lingsir wengi, saya menjadi teringat kembali kejadian itu.
Percaya atau tidak anda harus tetap hati-hati. Allah Yang Maha Mengetahui. Wallahualam....
Klik Bintang Di Bawah Ini :

Ditulis Oleh : Melon Gokil | Everything | About Facts | Mystery | Secret | News | Software

Artikel Misteri lagu lingsir wengi ini diposting oleh Melon Gokil pada tanggal Kamis, 06 Desember 2012. Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat. Dan Jangan Lupa Komentar dan Like Fans Page Kami.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

comment it