Home » » Pyramida

Pyramida

Written By Melon Gokil on Sabtu, 06 November 2010 | 17.59


Piramida Mesir

ne sejarah mesir keren amat sich gan





Pyramids at Giza

Ada sekitar 110 piramida saat ini dikenal di Mesir, banyak dalam keadaan rusak besar dan hampir tak bisa dikenali. Beberapa dibangun sebagai tempat pemakaman untuk raja-raja dan orang lain untuk ratu. 
Piramida di Dataran Tinggi Giza dekat Kairo. Di paling kanan adalah Great Pyramid of Khufu (Cheops), di tengah dan dekat adalah piramida K
hafre (Chephren), dan di sebelah kiri adalah yang terkecil dari tiga piramida Giza utama - bahwa Menkaure (Mycerinus). Tiga piramida anak kecil berada di ekstrim kiri. Foto adalah montase oleh Mark Rigby diambil dari singkapan batu ke arah tenggara.Sebuah piramida mungkin juga mewakili sebuah tangga bagi raja untuk naik ke langit. Kemungkinan lain adalah bahwa itu adalah simbol dari gundukan purba yang dewa matahari / pencipta lahir.
Bagaimana Mesir mengelola organisasi yang kompleks tenaga kerja dan gerakan fisik blok batu besar juga masih dalam perdebatan. Konstruksi Piramida mungkin telah landai terlibat sedang dibangun di sekitar piramida Blok. Dari batu akan berhenti di kereta luncur dan landai dibongkar nanti. Hal ini diyakini bahwa sebagian besar tenaga kerja untuk pembangunan piramida akan datang dari petani yang tersedia selama musim genangan ketika Sungai Nil banjir dan tanah pertanian berada di bawah air. Hal ini juga akan menjadi waktu yang ideal untuk transportasi dengan perahu blok batu yang besar dari tambang mereka ke situs piramida.Step Pyramid at Saqqara
Piramida paling awal adalah Piramida Langkah raja Djoser dari Kerajaan Tua 3 Dinasti lebih dari 4.600 tahun yang lalu. Piramida (di sebelah kanan) adalah struktur terbesar yang pernah didirikan di Saqqara, pekuburan yang menghadap ibukota kuno Memphislangkah nya. konstruksi awalnya dalam bentuk mastaba rendah makam atas tambahan yang tingkat secara bertahap ditambahkan untuk memberikan hal- seperti penampilan.
Bawah Djoser's piramida adalah sistem kompleks koridor dengan ruang pemakaman dilapisi dengan granit merah muda Aswan sekitar 28 meter di bawah tanah. Pintu masuk itu tertutup dengan ton granit plug-tiga. piramida di luar itu akan telah cased dengan batu gamping halus, tapi ini dihapus lama. Terdekat adalah Mortuary Temple, sebuah Mahkamah Agung dan struktur lainnya. 
Red Pyramid
Yang pertama benar piramid (di kanan) telah dikembangkan untuk Raja Sneferu selama 4 Dinasti Kerajaan Lama. Hal ini disebut sebagai Piramida Merah, karena warnanya, atauPiramida Utara karena posisinya di selatan Dashur Kairo. Saat itu sekitar 105 meter tinggi dengan sisi-sisinya berukuran 220 meter.
Piramida yang pernah dibuat adalah terbesar di Piramida Agung Giza barat daya di Kairo modern (lihat Giza dan Piramida). Dirancang untuk raja Khufu, piramid ini selesai sekitar 2550 SM.
Diperkirakan bahwa piramida berisi sekitar 2.300.000 blok batu dengan berat rata-rata 2,5 ton setiap dan beberapa hingga 15 ton. Mengukur Its sisi 230 meter panjangnya. Struktur akan menjulang tinggi sekitar 146,6 meter, namun sekarang menjadi lebih pendek karena sedikit ke luar casing yang telah dikeluarkan untuk membangun bangunan banyak Teman Kairo selama Abad Pertengahan. Desain interior itu berubah selama konstruksi piramida dan ruang pemakaman telah dipindahkan.
Salah satu yang paling spektakuler fitur-fiturnya adalah miring besar Grand Galeri. Di Galeri atas adalah koridor rendah yang mengarah ke King's Chamber, dinding-dinding yang terbuat dari granit dipoles. Sebuah sarkofagus granit besar terbuka dan tidak ada barang pemakaman pernah ditemukan.
Untuk bagian timur piramida, beberapa basal halus paving candi kamar mayat tetap dan jalan lintas yang menyebabkan candi sungai sekarang dikuburkan dengan candi lembah berada di bawah bangunan modern. Piramida kecil untuk ratu yang berdekatan dengan Piramida Besar, seperti juga lubang perahu.
Solar boat at GizaPada tahun 1954, sebuah perahu cedar besar (digambarkan di sebelah kiri) telah ditemukan di salah satu lubang-lubang dan kemudian dipasang kembali. Sekarang pada layar sebelah piramida. Sebuah kapal kedua tetap dalam beberapa bagian di pit lain tertutup. Perahu-perahu mungkin telah disediakan untuk raja almarhum untuk melakukan perjalanan melalui bawah.
Dataran Giza juga merupakan rumah bagi dua piramida besar lainnya untuk raja berikutnya, Chephren dan Menkaura.Seperti Piramida Agung, kedua piramida memiliki candi candi lembah dan kamar mayat dihubungkan dengan causeways.Namun, di samping Chephren's candi lembah adalah terkenal sepanjang 73 meter Sphinx dan terkait candi tersebut.
Meskipun kontroversi atas umurnya, Egyptologists paling percaya bahwa Sphinx yang diukir dari singkapan batu pada saat yang sama seperti Chephren's piramida.
Sumber daya untuk membangun piramida besar selama sisa Kerajaan Lama tidak dapat dihimpun dan piramida kedua yang lebih kecil dan kurang baik dibangun. Dinasti 5 piramida Unas di Saqqara yang terkenal karena Pyramid Texts - teks penguburan pertama terukir di dinding setiap piramida. Piramida ini terletak tepat di sebelah selatan kandang berdinding dari piramida Djoser.
Selama Kerajaan Tengah, raja-raja lagi dibangun sendiri piramida, tapi karena sebagian besar dari lumpur-bata, mereka tidak bertahan dengan baik. interior rumit. desain gagal menghentikan perampok makam kuno dari melanggar dan mencuri penguburan barang
Waktu piramida besar telah berlalu, meskipun piramida kecil yang digunakan dalam beberapa Kerajaan Baru penguburan swasta sebagai superstruktur untuk kapel penguburan. contoh Dipulihkan ada di Deir el-Medina, desa para pekerja yang membangun makam kerajaan di Lembah Para Raja.
Piramida juga dibangun selatan Mesir di Nubia kuno (bagian utara hari ini Sudan), di mana sebenarnya ada lebih dari di Mesir,. Meskipun dipengaruhi oleh Mesir piramida piramida di Nubia memiliki gaya mereka sendiri dan dibangun di atas yang lebih kecil skala dan dengan sisi curam. Dalam kasus piramida Nubia, kuburan pemilik biasanya bawah tanah dengan piramida yang dibangun di atas. Piramida terakhir dibangun di Nubia di abad ke-4 Masehi.
Klik Bintang Di Bawah Ini :

Ditulis Oleh : Melon Gokil | Everything | About Facts | Mystery | Secret | News | Software

Artikel Pyramida ini diposting oleh Melon Gokil pada tanggal Sabtu, 06 November 2010. Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat. Dan Jangan Lupa Komentar dan Like Fans Page Kami.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

comment it